Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Dengan Tanaman Herbal | obatherbalparuparu.com

HP. SMS ke 0853 2527 9933 atau WhatsApp 0838 4415 5959 BB: Melayani pengiriman ke seluruh dalam negri ( Jakarta, Tangerang, Banten, Bogor, Bandung, Kota Banjar, Cilacap, Jogja, Yogyakarta, Klaten, Sleman, Solo, Surabaya, Madura, Bali, Denpasar, Lombok, Kalimantan, Sumatera, Lampung, Aceh, Papua, Jayapura, Jambi, Balikpapan, Makasar, Medan, Tenggarong, Dll )dan luar negri ( singapore, malaysia, thailand, hongkong, korea, dll )

Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Dengan Tanaman Herbal

Menyembuhkan Penyakit Paru Paru Dengan Tanaman Herbal
Rp. ,-
CONTACT US
HP. SMS ke 0853 2527 9933 atau WhatsApp 0838 4415 5959
BB.

Pada kesempatan kalini saya akan berbagi tips untuk anda, tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit paru paru menggunakan tanaman herbal. Namun sebelum anda mengambil langkah untuk melakukan pengobatan, alangkah baiknya anda kenali terlebih dahulu penyakit tersebut. Paru-paru adalah bagian dari sistem pernapasan, sekelompok organ dan jaringan yang bekerja sama untuk membantu bernapas.

Pekerjaan utama sistem pernafasan adalah untuk memindahkan oksigen (O2) ke dalam tubuh dan mengeluarkan karbondioksida (Co2). Paru-paru manusia adalah sepasang organ besar yang dioptimalkan untuk pertukaran gas antara darah dan udara. Tubuh kita membutuhkan oksigen untuk bertahan hidup. Paru-paru memberikan manusia oksigen penting sementara juga menghilangkan karbon dioksida sebelum dapat mencapai tingkat berbahaya.

PENYAKIT PARU PARU BASAH

Penyakit paru-paru basah adalah jenis penyakit dimana orang tersebut memiliki terlalu banyak uap air atau memasuki air ke paru-paru. Terjadinya penyakit paru-paru basah dimulai dengan gangguan sistem pernafasan, mengakibatkan air atau cairan di paru-paru yang membesar-besarkan dan merusak sistem paru-paru. Di dunia medis penyakit paru-paru basah umumnya dikenal sebagai penyakit bronkitis.

Menyembuhkan Penyakit Paru Paru

Menyembuhkan Penyakit Paru Paru

Penyakit ini mungkin merupakan penyakit dengan kategori cukup serius karena bisa menyebabkan kematian, sehingga tidak jarang banyak orang menghindari penyakit ini dengan mengatur gaya hidup sehat.Kemenangan penyakit ini bisa dilakukan dengan penelitian dan pengobatan yang diberikan oleh dokter. Selain itu, Anda juga bisa mengobati atau mengobati penyakit paru-paru alami dengan obat-obatan alami dan membuatnya sangat mudah.

GEJALA PENYAKIT PARU PARU BASAH

Gejala pneumonia bervariasi dari yang ringan sampai yang parah, tergantung pada faktor-faktor seperti jenis kuman yang menyebabkan infeksi, dan usia dan kesehatan Anda secara keseluruhan. Tanda dan gejala ringan sering serupa dengan flu atau flu, tapi bertahan lebih lama.

Tanda dan gejala pneumonia meliputi:

  • Nyeri dada saat Anda bernafas atau batuk.
  • Kebingungan atau perubahan kesadaran mental (pada orang dewasa berusia 65 dan lebih tua).
  • Batuk, yang bisa menyebabkan dahak.
  • Kelelahan.
  • Demam, berkeringat dan gemetar menggigil.
  • Lebih rendah dari suhu tubuh normal (pada orang dewasa lebih tua dari usia 65 dan orang dengan sistem kekebalan tubuh lemah).
  • Mual, muntah atau diare.
  • Sesak napas.

Bayi baru lahir dan bayi mungkin tidak menunjukkan tanda-tanda infeksi. Atau mereka mungkin muntah, demam dan batuk, tampak gelisah atau lelah dan tanpa energi, atau mengalami kesulitan bernafas dan makan.

JENIS DAN PENYEBAB PARU PARU BASAH

Jenis dan Penyebab Paru Paru Basah Jika ditelusuri lebih lanjut, ada lima jenis utama paru-paru basah, pengelompokan ini disesuaikan dengan penyebabnya:

  • Pneumonia — Bakteri Paru-paru basah karena bakteri dapat menyerang siapa saja pada usia berapa pun. Bisa muncul begitu saja atau didahului oleh penyakit flu yang serius. Penyebab paling umum pneumonia bakteri adalah streptococcus pneumoniae. Bisa juga disebabkan oleh Chlamydophila pneumonia atau Legionella pneumophila.
  • Pneumonia Virus Dalam kebanyakan kasus, virus pernapasan juga dapat menyebabkan paru paru basah, terutama pada anak-anak dan orang tua. Pneumonia jenis ini biasanya tidak serius dan berlangsung dalam waktu singkat. Namun, virus flu dapat menyebabkan radang paru-paru menjadi parah atau fatal. Ini sangat berbahaya bagi wanita hamil atau orang dengan masalah pada jantung atau paru-paru.
  • Mycoplasma Pneumonia. Mycoplasma bukan virus ataupun bakteri, tetapi organisme ini memiliki ciri-ciri umum keduanya. Untuk mycoplasma umumnya menyebabkan kasus-kasus paru paru basah yang ringan, paling sering pada anak-anak usia sekolah dan orang dewasa muda.

Jenis Paru Paru Basah Lainnya Banyak jenis pneumonia lainnya yang mempengaruhi individu dengan sistem daya tahan tubuh yang lemah. TBC dan Pneumocystis carinii pneumonia (PCP) umumnya sering menyerang orang dengan AIDS. Bahkan, PCP bisa menjadi salah satu tanda-tanda pertama pada penyakit AIDS.

RESIKO ORANG YANG RENTAN TERKENA PARU PARU BASAH

Siapa yang paling berisiko terkena Paru Paru Basah? Secara umum, tidak ada yang kebal terhadap paru paru basah, tetapi ada beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko:

  • Stroke dengan masalah pada refleks menelan atau batuk.
  • Usia: Bayi baru lahir sampai usia dua tahun beresiko lebih tinggi terserang pneumonia, seperti halnya pada lansia usia 65 tahun atau lebih.
  • Sistem kekebalan tubuh yang lemah: Ini termasuk orang yang menggunakan obat steroid dan obat anti-kanker dalam jangka waktu yang lama. Juga pada orang dengan HIV, AIDS, atau penyakit kanker.
  • Penyalahgunaan narkoba: Ini termasuk konsumsi alkohol yang berlebihan dan merokok. Penyakit tertentu: Asma, cystic fibrosis, diabetes, dan gagal jantung dapat meningkatkan risiko paru paru basah.

Mendiagnosis Paru-paru basah

Ketika mendiagnosis Paru-paru basah, dokter akan melakukan pemeriksaan fisik dengan memeriksa demam dan kelenjar bengkak. Juga dengan cara mendengarkan paru-paru dengan stetoskop. Sebagian besar infeksi karena bakteri dan beberapa virus dapat dideteksi dengan melihat melalui dahak atau tes darah. Penumpukan cairan pada paru-paru dapat dilihat dengan sinar-X atau CT scan.

Menyembuhkan Penyakit Paru Paru

CARA MENCEGAH PARU PARU BASAH

Bagaimana Mencegah Paru-Paru Basah? Siapapun dengan diabetes, asma, dan masalah kesehatan lainnya yang parah atau kronis, memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terserang penumonia. Namun, dalam banyak kasus, hal itu dapat dicegah, salah satunya dengan vaksin terhadap bakteri penyebab paru-paru basah. Perubahan prilaku agar berhenti merokok juga akan sangat berpengaruh dalam menurunkan risiko pneumonia.

  1. Makan banyak buah-buahan dan sayuran, tetap fit secara fisik, dan cukup tidur. Hal ini akan menjaga sistem kekebalan tubuh yang kuat.
  2. Mendapatkan vaksinasi. Tidak ada vaksin bagi sebagian besar jenis paru-paru basah, tetapi ada dua jenis yang paling umum (virus influenza dan pneumococcus) yang dapat dicegah dengan vaksin. Di Kanada, Vaksin pneumokokus dikembangkan untuk anak-anak untuk melindungi terhadap penyakit yang disebabkan oleh Streptococcus pneumoniae dianjurkan sebagai bagian dari seri utama imunisasi untuk bayi.Vaksin pneumokokus juga direkomendasikan bagi yang berusia lebih dari 65 tahun, penderita jantung kronis dan penyakit paru-paru, dan mereka yang limpanya telah diangkat.
  3. Mencegah Paru-paru basah adalah pergi dokter jika mengalami batuk yang terus memburuk setelah 3 atau 4 hari. Dokter Anda akan segera melihat dahak dengan darah, berwarna aneh, atau berbau busuk . Bahkan jika penyakit dimulai dengan demam, bakteri dapat dengan mudah menyebabkan infeksi sekunder yang bisa menyebabkan paru-paru basah yang serius.
  4. Membatasi penyebaran virus dan bakteri yang dapat menyebabkan Paru-paru basah adalah dengan sering mencuci tangan dengan benar, atau menggunakan pembersih tangan.

Dan di bawah, ada 10 tanaman yang bisa Anda buat sebagai media paru basah. Tanaman alami tanpa mengkhawatirkan efek sampingnya mengacu pada information berikut ini:

INILAH 6 TANAMAN OBAT TRADISIONAL UNTUK PENYAKIT PARU PARU

Inilah beberapa Tanaman Obat Tradisional Paru Paru yang bisa menjadi pengobatan alternatif lain yang patut anda coba untuk mengobati penyakit paru paru basah. Kira kira tanaman apa saja yang bisa di jadikan obat untuk paru paru, semua informasinya akan tersaji lengkap di situs kami. Dizaman moderen dan teknologi canggih sekarang ternyata kian hari kian banyak mereka yang lebih tertarik mengobati sakit atau keluhan kesehatan dengan cara alami atau menggunakan bahan bahan herbal yang telah disediakan oleh alam. Kecenderung masyarakat sekarang yang tertarik menggunakan bahan alami untuk membantu proses penyembuan karena bahan alami ini lebih aman jika dikonsumsi dalam jangka panjang dan efektif tentunya.

1. Menggunakan Kunyit

Kunyit adalah rempah yang jelas berguna bagi macam-macam masalah kesehatan dan salah satunya bisa digunakan sebagai obat paru-paru basah. Sifat antibakteri dan antiviralnya adalah yang menjadi unggulan dari kunyit sehingga mampu membasmi infeksi sekaligus melancarkan sistem pernapasan.

Caranya: Campurkanlah bubuk kunyit ke dalam minyak mustard untuk membuat adonan pasta dan setelah pasta jadi, oleskan langsung ke bagian dada Anda. Atau, bisa juga sesendok teh bubuk kunyit dicampur rata ke dalam segelas susu hangat yang kemudian dapat dikonsumsi sehari 2–3 kali. Alternatif lainnya, 1 ¼ sendok teh bubuk lada hitam dan 1 ½ bubuk kunyit bisa ditambah ke segelas air hangat untuk diminum sehari sekali.

2. Menggunakan Bunga Sepatu

Tak banyak yang tahu bahwa bunga sepatu bisa juga dijadikan obat herbal bagi yang menderita paru-paru basah atau pneumonia. Cara penggunaannya pun mudah sehingga setiap penderita yang ingin mengobati pneumonia secara tradisional atau alami bisa memanfaatkan bunga sepatu ini.

Caranya: Sediakan saja bunga sepatu sebanyak 2 kuntum sekaligus juga garam seperlunya berikut air matang sebanyak 2 gelas. Bunga sepatu yang sudah disiapkan dapat dicuci sampai bersih yang kemudian bisa Anda tumbuk hingga benar-benar halus. Tumbukan yang sudah jadi dapat dicampurkan ke dalam segelas air yang telah dalam kondisi mendidih. Tambahkan garam sedikit yang kemudian bisa Anda lanjutkan dengan menyaringnya. Ramuan siap diminum setiap hari 3 kali.

3. Memakai Daun Pegagan

Daun pegagan banyak digunakan untuk mengobati banyak masalah kesehatan, tak terkecuali penyakit paru-paru basah. Bila Anda ingin menggunakan obat tradisional, maka jangan lewatkan bahan ini karena memang sudah terpercaya sejak lama serta penggunaannya pun sangat gampang.

Caranya: Daun pegagan yang perlu Anda siapkan adalah sebanyak 29 gram, berikut juga dengan jahe 15 gram. Sediakan pula air 500 ml di mana semua bahan direbus lebih dulu dan didihkan hingga airnya sisa setengah. Angkat lalu minumlah dalam kondisi masih hangat sebanyak sehari 2 kali secara rutin. Setelah 2 minggu Anda meminumnya, pasti akan membaik.

4. Menggunakan Kacang Tanah

Paru-paru basah juga bisa diobati dengan bahan alami lainnya, yakni kacang tanah. Tak banyak yang mungkin mengetahui akan hal ini, tapi setelah Anda tahu, tak ada salahnya untuk mencoba supaya paru-paru basah dapat sembuh dengan baik tanpa efek samping.

Caranya: Yang perlu disiapkan adalah kulit kacang tanah sebanyak 27 gram beserta juga gula merah sesuai kebutuhan. Gula merah tersebut dapat Anda tambahkan pada kulit kacang tanah yang sudah direbus. Ramuan yang sudah mendidih bisa diangkat dan diminum untuk mengobati paru-paru basah. Untuk kesembuhan maksimal, silakan meminumnya sehari 2 kali dan setiap hari.

5. Tanaman Ciplukan

Cimplukan sebetulnya cukup mudah ditemui meski memang namanya tak begitu populer atau masih asing untuk sebagian orang. Tanaman ini paling sering dijumpai di kebun atau ladang sekitar rumah dan penggunaannya sebagai obat paru-paru basah pun tak begitu sulit.

Caranya: Untuk menggunakannya, Anda terlebih dulu perlu membuang bagian buahnya, tapi yang lainnya bisa Anda manfaatkan. Cucilah tanaman ciplukan selain buahnya sampai bersih dan lanjutkan dengan merebusnya hingga air mendidih. Airnya inilah yang perlu Anda minum ketika sudah lebih dingin sehari 3 kali setiap hari. Minumlah sebanyak 1 gelas setiap kali sampai paru-paru basah membaik dan sembuh betul.

6. Tallean Chicks

Manfaat daun pegagan banyak dari mereka untuk mengobati penyakit paru-paru basah.

Untuk membuat ramuannya cukup mudah. Pertama-tama, berikan 29 gram daun pegagan, dan jahe sebanyak 15 gram. Lalu, buat daun pegagar dan jahe tipis. Kemudian Anda berdua masuk ke air dengan dosis 500 cc. Kemudian, masak sampai air menjadi setengah.

Berikut tanaman-tanaman yang dapat di gunakan untuk terapi penyembuhan penyakit paru paru. Demikianlah artikel yang saya buat tentang bagaimana menyembuhkan penyakit paru paru, semoga dapat bermanfaat bagi anda dan dapat membantu anda dalam melakukan masa penyembuhan. Untuk pengobatan penyakit paru paru bisa anda lihat di bawah ini. Trimakasih



Related Posts:

INFO PEMESANAN