Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru - obatherbalparuparu.com | obatherbalparuparu.com

HP. SMS ke 0853 2527 9933 atau WhatsApp 0838 4415 5959 BB: Melayani pengiriman ke seluruh dalam negri ( Jakarta, Tangerang, Banten, Bogor, Bandung, Kota Banjar, Cilacap, Jogja, Yogyakarta, Klaten, Sleman, Solo, Surabaya, Madura, Bali, Denpasar, Lombok, Kalimantan, Sumatera, Lampung, Aceh, Papua, Jayapura, Jambi, Balikpapan, Makasar, Medan, Tenggarong, Dll )dan luar negri ( singapore, malaysia, thailand, hongkong, korea, dll )

Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru

Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru
Rp. 150,000,-
CONTACT US
HP. SMS ke 0853 2527 9933 atau WhatsApp 0838 4415 5959
BB.

Pengertian Penyakit Paru Paru

Cara Pencegahan Penyakit Paru ParuPenyakit paru-paru adalah penyakit menular dan perlu diwaspadai, tapi paru-paru bisa disembuhkan. Paru-paru merupakan organ tubuh yang berperan penting bagi kehidupan. Paru-paru berfungsi untuk tempat pertukaran karbondioksida dan oksigen dalam tubuh yang merupakan pernapasan manusia. Oksigen sangat dibutuhkan setiap tubuh manusia, sedangkan untuk karbondioksida adalah hasil proses pernapasan yang dikeluarkan tubuh. Jika pernapasan manusia tidak lancar meskipun hanya hitungan menit bisa membuat seseorang meninggal dunia.

Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru

Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru

Cara Pencegahan Penyakit Paru Paru

Gejala paru-paru basah diantaranya yaitu:

  • Batuk kering menjadi batuk berdahak,
  • Dada terasa sakit,
  • Badan sering merasa lelah,
  • Mata mulai berair,
  • Tenggorokan sakit,
  • Badan terasa demam.
  • Penderita paru-paru basah umumnya mempunyai badan kurus, walaupun tidak dijelaskan pasti namun banyak pendapat mengatakan bahwa penderita paru-paru butuh energi banyak untuk bernapas. Itulah yang menyebabkan penderita paru-paru basah memiliki badan kurus dan tidak mengurangi nafsu makan. Kecuali nafsu makan menjadi berkurang atau penderita paru-paru mengalami depresi, hal ini menyebabkan banyak penderita penyakit pneumonia badannya kurus.

Kanker paru-paru merupakan salah satu jenis kanker yang dapat dicegah. Berikut ini adalah beberapa cara yang bisa dilakukan:

  • Jangan merokok dan hindari menjadi perokok pasif. Cara utama untuk mencegah kanker paru-paru adalah dengan tidak merokok. Hindari juga menjadi perokok pasif jika lingkungan Anda dipenuhi dengan perokok aktif. Terutama bagi para perokok aktif, berhentilah merokok sekarang juga. Meski sudah bertahun-tahun merokok, langkah ini tetap akan bermanfaat dan bisa mengurangi risiko terserang kanker paru-paru.
  • Pilihan menu makanan yang sehat. Biasakanlah untuk mengonsumsi makanan rendah lemak dan tinggi akan kandungan serat. Buah dan sayuran sebaiknya menjadi menu utama sehari-hari. Hindari mengonsumsi terlalu banyak vitamin dalam bentuk pil atau tablet karena obat-obatan semacam itu bisa memiliki efek samping.
  • Berolahraga secara teratur. Usahakan untuk melakukan olahraga secara teratur. Bagi yang jarang sekali berolahraga, mulailah rutinitas ini secara bertahap. Bagi orang dewasa dianjurkan berolahraga setidaknya selama 2-3 jam dalam satu minggu.


Related Posts: